Skip to main content

Dari Legian van Java ke Legian Beneran ;Bermimpi Sajalah

Pagi ini gladi bersih pcs 2 OJK di LPPI Kemang. Rasanya amazing. Dulu aku tau Kemang itu cuma dari TV doang. Haha. Ga pernah kebayang bakal menginjakkan kaki, ah bukan, bahkan sejenak berdomisili di Legian van Java ini.

Ngomong-ngomong soal Legian, aku belum pernah ke Bali lho. Ndeso ya? Haha. Seumur-umur Bali itu masih sekedar salah satu tempat yang namanya ada di peta dalam duniaku.

Sek, apa hubungannya coba gladi bersih sama belum pernah ke Bali?

Jadi gini, dari dulu aku selalu ngerasa Bali itu tempat yang enggak seru kalau dikunjungi rame-rame dengan jadwal yang ketat maca study tour. Makanya aku sama sekali enggak tertarik gabung study tour jaman SMA maupun KKL jaman kuliah ke Bali. Entah kenapa aku merasa Bali itu tempat yang seharusnya dikunjungi bersama teman-teman dekat dalam sebuah kelompok kecil yang kita bebas mau ke mana berapa lama. Aku pernah becanda bilang ntar main ke sana pas udah kerja aja.

Nah hubungannya sama gladi bersih di mana?

Jadi kan tadi ada pembagian kelompok untuk on job training (ojt) yang akan dimulai akhir April nanti. Kelompok ojt ini terdiri dari 10-11 orang. Macam kayak bolo sama dewi fortuna gitu aku dapat kelompok A3 yang isinya sebagian udah kenal baik.

Amazing lagi pas liat pembagian tempat ojt per kelompok. Dari sekitar 25 kelompok yang ada, kelompok A3 satu-satunya yang dapet destinasi ke.... DENPASAR!! Haha

Itu semacam kayak  apa yang pernah aku ucapin, meski waktu itu semacam iseng, eh jadi kenyataan loh! Sementara OJK, sejak selepas tes ketiganya, masuk adalah salah satu dari wishes list yang aku pajang di dinding.

Pernah denger kalimat yang bilang perkataan ada doa? Aku benerab percaya. Katakanlah apa yang kita inginkan. Bermimpilah. Ga ada yang perlh ditakutkan dari sebuah harapan. Kita ga pernah tahu kapan Tuhan akan menjadikan apa yang pernah kita angankan menjadi kenyataan.

Kadang, kita mendapati harapan kita jadi kenyataan, justru ketika kita lupa pernah mengharapkannya. Kadang juga ada dikabulkan kilat.

Aku kayak dinasihati oleh benakku sendiri untuk terus bermimpi. Harapkanlah sebanyak-banyaknya hal. Sekonyol apa pun itu kelihatannya, ga perlu ragu buat nyantumin ke wishes list.

Sekarang boleh jadi itu kayak cuma bualan. Tapi, siapa sih yang tahu apa yang bakal terjadi suatu saat nanti? Ada yang lebih tahu waktu yang tepat. Ada yang lebih tahu jalan yang tepat.

Bermimpi sajalah. Satu-satunya yang menakutkan dari mimpi hanya jika kita lupa untuk bangun dan mengusahakannya. Lainnya tidak.

Kemang, 02 Maret 2015
Dien Ihsani

Comments

Paling Banyak Dibaca

Ketika Wanita Jatuh Cinta... Kepada Sahabatnya

Apa yang terjadi ketika seseorang jatuh cinta? Katanya cinta itu indah. Bahkan eek saja bisa berasa coklat buat orang yang lagi jatuh cinta. Emmmmm... untuk yang satu ini aku menolak untuk berkomentar deh. Bagiku eek tetaplah eek dan coklat tetaplah coklat. Namun jatuh cinta pada sahabat? Beberapa orang bilang bahwa jatuh cinta paling indah itu adalah jatuh cinta kepada sahabat. Terlebih jika gayung bersambut. Bagaimana tidak? Apa yang lebih indah dari pada mencintai orang yang kita tahu semua boroknya, paling dekat dengan kita, dan mengenal kita sama baiknya dengan kita mengenal dia. You almost no need to learn any more . Adaptasinya enggak perlu lama. Namun tak sedikit yang bilang bahwa jatuh cinta pada sahabat itu menyakitkan. Gayung bersambut pun tak lantas membuat segalanya menjadi mudah. Terlebih yang bertepuk sebelah tangan. Akan ada banyak ketakutan-ketakutan yang tersimpan dari rasa yang diam-diam ada. Rasa takut kehilangan, takut saling menyakiti, takut hubungannya berak

Filosofi Cinta Edelweiss

Edelweiss Jawa ( Anaphalis javanica ). Siapa sih yang nggak kenal bunga satu ini? Minimal pernah denger namanya deh.. Edelweiss biasa tumbuh di puncak-puncak gunung. Di Indonesia misalnya, edelweiss bisa ditemukan di Puncak Semeru, Puncak Lawu, Puncak Gede Pangrango, dan tempat-tempat lain yang mungkin temen-temen jauh lebih tau dari pada saya. Indonesia sendiri punya berbagai macam jenis edelweiss. Mulai dari yang putih sampai yang kuning, mulai dari yang semak sampai yang setinggi rambutan.

Buaya Darat #1

Guys , pasti pernah mendengar istilah buaya darat kan ya? Istilah ini dalam KBBI artinya penjahat atau penggemar perempuan. Namun pada perkembangannya lebih banyak digunakan pada kasus kedua. Biasanya pria yang suka mempermainkan wanita akan mendapat predikat buaya darat. Entah kenapa masalah main-mempermainkan ini selalu diidentikkan dengan kaum adam. Kalau ada yang bilang player, hidung belang,   juga buaya darat, pasti imajinasinya langsung ke sosok berkromoso-xy: pria. Wanita sendiri sampai saat ini tidak punya julukan khusus macam itu, meski sekarang bukan cuma pria yang bisa mempermainkan wanita. Kasus sebaliknya sudah marak sekali terjadi. Oke, kembali ke buaya darat. Aku tidak tahu kenapa buaya dijadikan sebagai maskot ketidak-setiaan. Padahal buaya di habitat aslinya dikenal sebagai makhluk yang setia. Tidak seperti kebanyakan hewan, buaya jantan hanya akan kawin dengan satu betina yang sama seumur hidupnya. Beberapa sumber bahkan menyebutkan bahwa jika betinanya mati lebih