Skip to main content

Liebster Award 2014

Bannernya unyu-unyu ya. Haha

Di tengah kepusinganku mencari jawaban dari pertanyaanku sendiri tentang bagaimana menentukan index efisiensi pada penjadwalan mesin tunggal (lupakan!), mendadak aku punya ide yang brilliantly bad: membuka sosial mediaaa (pake nada Doraemon). Biasanya sih kalau udah buka sosmed, terus kebablasan gitu. Eh, bener. Nih, nyatanya aku masih belum menemukan cara menentukan index efiensi, malah sempet-sempetnya ngeblog gara-gara sebuah mention dari salah satu teman yang berinisial L-I-N-D-A tentang Liebster Award 2014 ini. Awalnya aku kirain spam. Tapi tetep aja aku buka -_-" hahaha. Then I find that it looks like a nice intermezzo. Big thanks, Linda :*

Kaget lho kaget blogku tercantum di nomor 1 #terharu
Sebenarnya sih mungkin karena huruf awal namaku A, makanya dia ada di paling atas. Well, that however makes me excited lah tetepan. Iseng aku nyobain. Daripada mendadak aku waras gara-gara berkencan mulu sama skripsweet ku tercinta kan ya. Apalagi beberapa teman mulai bertanya "Kamu udah nggak ngeblog?" gara-gara postingan terakhirnya entah sudah berapa juta tahun yang lalu. Mungkin ini awal yang bagus untuk mulai jadi blogger ala-ala lagi.

Katanyaaaaa maksud dari diadakan Liebster Award ini adalah untuk promote blog-blog dengan follower kurang dari 200. Secara aku nggak populer, jadilah aku termasuk dalam salah satu yang direkomendasikan. Oh iya, urutan pertama malah! Atau jangan-jangan... ah, sudahlah.


Sebenarnya fungsi blog buatku lebih ke tempat mengekspresikan diri yang nggak mungkin kesingsal gara-gara lupa taruh sih alih-alih harus dipopulerkan. Tapi toh selama ini beberapa tulisan aku share juga di sosial media, jadi okelah nggak papa dibilang kasihan banget sebegitunya pengen populer. Nggak usah munafik lah, siapa sih yaaa yang nggak mau populer. Haha

Kayaknya mukadimahku udah kelewat panjang deh. Ini nih ada beberapa peraturan, tata cara, atau apalah namanya dari Liebster Award 2014:

  1. Sampaikan terima kasih untuk orang yang telah menominasikan kamu dengan cara menautkan link hidup yang mengarah pada blog orang tersebut pada postingan Liebster Award kamu. 
  2. Tampilkan banner Liebster Award dalam postingan. 
  3. Sebutkan 11 fakta tentang diri kamu. 
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diajukan untukmu. 
  5. Nominasikan 5-11 blog yang pantas mendapatkannya (usahakan blog dengan jumlah followers kurang dari 200). 
  6. Buat pertanyaan baru untuk blog yang kamu nominasikan. 
  7. Cantumkan aturan main Liebster Award (boleh copas dari sini). 
  8. Informasikan pada pemilik blog bahwa kamu menominasikannya dalam Liebster Award.
 Aturan main pertama sudah, kedua sudah, ketiga nih yang agak ribet. 11 fakta tentang aku. Masalahnya aku ga punya fakta yang harus banget dibaca orang sih. Tapi aturan tetaplah aturan, jadi kalau dipaksa, baiklah aku akan mengaku kalau sebenarnya aku ituuu
  1. Power ranger meraaaaah! Enggak ding. Haha. Aku cuma suka warna merah, entah sejak kapan. Sebenarnya kuning juga suka sih, belakangan barangku banyak yang coklat, tapi baju-bajuku banyak warna oren. Aku kok mendadak jadi merasa player gitu ya.
  2. Nggak doyan martabak. Aku nggak tahu apanya yang aneh dari aku nggak doyan martabak, tapi selalu aku diketawain gara-gara ini. Ada gitu orang makan daun bawang ditelorin gitu. Iyuuuhhh banget kan.
  3. Pengen punya perpustakaan. Ini aku lagi mencanangakan minimal satu buku perbulan untuk kubeli biar lama-lama jadi banyak dan cukup untuk disebut perpustakaan. Aku sering mupeng gitu pas ada di toko buku. Rasanya pengen aku bungkus bawa pulang aja semua buku-bukunya. Namun apalah daya aku masih cuma seorang mahasiswa yang mau makan mewah aja harus mikir dua belas kali dulu.
  4. Pengen jadi ibu rumah tangga. Hahaha. Seseorang bilang padaku dengan intonasi menyebalkan sekali, "Anak petakilan kayak kamu mau jadi ibu rumah tangga??" Dia nggak tahu aja gimana hebatnya nanti aku ngurus keluarga. Jangankan dia, aku aja nggak tahu gimana hebatnya nanti aku ngurus(uhin) keluarga. Hahaha.
  5. Mengidolakan ibu dan bapakku sendiri. Haha. Seriusan seumur hidup aku belum pernah ngefans atau kagum sama orang sampai sebegitunya kecuali ke ibu sama bapakku. Aku bahkan pengen jadi kayak mereka, lebih dari mereka, pas udah tua nanti. Mbuh piye carane aku juga ga tahu sih sebenarnya. Haha
  6. Terusan dari point 5, berhubung aku mengidolakan dua malaikat luar biasa itu, makanya meski aku bilang aku pengen jadi ibu rumah tangga, aku tetep pengen jadi wanita mandiri kok. Kata ibuku, cewek itu nggak boleh bergantung sama cowok bahkan meski itu suaminya sendiri. Kita sebagai wanita harus punya pegangan kalau-kalau sesuatu terjadi. Who knows the way life works kan ya. Jadi kalaupun nanti aku nggak boleh jadi wanita karir, aku tetap nggak bakalan mau nganggur di rumah. Jadi ibu rumah tangga yang punya penghasilan to ya. Hahaha. Iki aku ngomong opo sih. Cah cilik juga -_-"
  7. Ini aib. Aku sebenernya cengeng. Haha. Tapi cengengku elegan kok. Coba tanya temenku satu-satu. Langka yang pernah lihat aku nangis #bangga
  8. Dreamer. Aku ini pemimpi ulung, nyaris pembual. Haha. Aku punya mind map mimpi-mimpi dari yang logis sampai yang absurd di dinding kamar.
  9. Punya kebiasaan aneh sering gatel lihat tempelan di botol kemasan. Rasanya pengen ngelupaaas aja. Padahal kalau udah dicopot juga cuma aku tempel lagi di dinding atau barang-barang terdekat.
  10. Lebih sayang sahabat daripada pacar. Makanya sampai dibilang nggak perhatian. Apalagi sekarang. Kan punyanya sahabat doang. Hahaha
  11. Gampang percaya sama orang. Ini nih sisi jeleknya. Apalagi kalau sama temen yang udah aku anggap deket gitu. Makanya sampai pernah kena tipu.
Fuaaaaahhhh. Akhirnya kelar! Capek juga ternyata memilah mana yang mau dicantumin dan mana yang nggak usah. Ya sori lho ya kalau nggak menarik. Kan udah dibilang I almost have no secret to share. Tenyata perjalanannya nggak cuma sampai sini, Saudara! Capek lho padahal. Haha. Next, aku bakal jawab keponya Linda.

1.      Mengapa kamu menjadi seorang blogger ?
Mengapa aku menjadi seorang blogger, karena aku pengen jadi power ranger tapi nggak bisa. Haha. Enggak sih. Karena aku suka nulis aja. Entah kenapa ngeblog itu kayak sesuatu banget gitu buat mengusir penat. Bahkan aku pernah kepikiran pengen jadi blogger serius.
2.      Jenis musik seperti apa yang kamu sukai ? sebutkan juga alasannya ya.
Aku
 
3.     Kamu lebih suka susu apa kopi ? Kenapa ?
Aku sebenarnya pengen tanya kenapa ini ditanyain? Haha. Aku nggak kuat minum kopi, jadi milih susu. Tapi belakangan aku nggak suka susu sapi jadi lebih milih susu kedelai. Masih masuk kan ya jawabannya? Haha 
4.     Kamu lebih suka menulis atau menggambar? Kenapa ?
Keduanya. Pas kecil aku pernah punya cita-cita pengen jadi pelukis, gedhenya pengen jadi penulis. Tapi kalau emang nggak boleh mendua, untuk saat ini lebih condong ke menulis.
 
5.     Pantai manakah yang ingin sekali kamu kunjungi ? sebutkan juga alasannya ya
Dalam waktu dekat ini, pengen banget ke Pantai Klayar di Pacitan. Pengen banget ngerasain sensasi seruling samudranya.
6.     Jenis buku apa yang kalian sukai? Buku kalkulus kah ? haha
Woooo. Of course not! Hahaha. Aku suka novel sama buku-buku karakter macam Chicken Soup gitu.
7.     Apa yang akan kamu lakukan setelah kamu berhasil melaksanakan sidang skripsi ?
Sujud Syukur! :D
8.     Apa yang akan kamu lakukan ketika kamu terbangun ditempat yang berbeda dengan saat kamu tidur ?
Mungkin apdet status. Hahaha.
9.      Apa yang akan kamu lakukan jika kamu diberi uang sebesar sepuluh ribu rupiah ?
Bilang makasih, terus masukin ke dompet atau kantong.
10.   Bagaimana pandangan kamu pada apa yang terjadi di Indonesia saat ini ?
Dunno. Aku merasa Indonesia justru lagi dijajah sama media. Absurd banget beritanya. Dari pagi sampai pagi auranya jeleeeek semua. Indonesia nggak separah itu kok. Kan masih ada kita. Kan di luar sana masih banyak orang yang peduli sama Indonesia. Kan masih banyak pencetak-pencetak prestasi yang mendunia tapi masih dengan bangganya menyebut dirinya warga negara Indonesia. Kan masih banyak yang pengen banget tinggal di Indonesia. Kan masih banyak banget kekayaan kita yang butuh tangan-tangan dingin yang bisa memberdayakannya. Indonesia nggak separah yang diberitakan kok sebenarnya. Tinggal kitanya aja mau jadi kritikus aja apa bertindak mulai dari diri sendiri dulu. Nggak perlu muluk-muluk. Bangga jadi Indonesia aja dulu, then you will find your way to make it better.
11.   Pilih salah satu, Jokowi atau Prabowo, pilih ya !
Duh, politik ini. Hahaha. Pemilu ini emang udah ga Luber yaa. Aku pilih Prabowo, dengan beberapa pertimbangan. Don't ask me why. Aku belum mau terlibat kampanye. Takut ikut panas. Haha
 
Next, ini beberapa nama yang saya rekomendasikan:
  1. Phytri
  2. Bundo
  3. Dian
  4. Beni
  5. Ijah
Sudah! I have no other idea. Lagian aku nggak mau membawa terlalu banyak orang ke kegejean yang aku alami ini. Haha.
Pertanyaan buat kalian. Ndak ada syarat jumlahnya kan? Gampang kok..
  1. Apa sih yang bakal kamu lakuin buat Indonesia beberapa tahun ke depan?
Udah itu aja :p


Wp, Dien Ihsani
09 Juni 2014

Comments

Paling Banyak Dibaca

Ketika Wanita Jatuh Cinta... Kepada Sahabatnya

Apa yang terjadi ketika seseorang jatuh cinta? Katanya cinta itu indah. Bahkan eek saja bisa berasa coklat buat orang yang lagi jatuh cinta. Emmmmm... untuk yang satu ini aku menolak untuk berkomentar deh. Bagiku eek tetaplah eek dan coklat tetaplah coklat. Namun jatuh cinta pada sahabat? Beberapa orang bilang bahwa jatuh cinta paling indah itu adalah jatuh cinta kepada sahabat. Terlebih jika gayung bersambut. Bagaimana tidak? Apa yang lebih indah dari pada mencintai orang yang kita tahu semua boroknya, paling dekat dengan kita, dan mengenal kita sama baiknya dengan kita mengenal dia. You almost no need to learn any more . Adaptasinya enggak perlu lama. Namun tak sedikit yang bilang bahwa jatuh cinta pada sahabat itu menyakitkan. Gayung bersambut pun tak lantas membuat segalanya menjadi mudah. Terlebih yang bertepuk sebelah tangan. Akan ada banyak ketakutan-ketakutan yang tersimpan dari rasa yang diam-diam ada. Rasa takut kehilangan, takut saling menyakiti, takut hubungannya berak

Filosofi Cinta Edelweiss

Edelweiss Jawa ( Anaphalis javanica ). Siapa sih yang nggak kenal bunga satu ini? Minimal pernah denger namanya deh.. Edelweiss biasa tumbuh di puncak-puncak gunung. Di Indonesia misalnya, edelweiss bisa ditemukan di Puncak Semeru, Puncak Lawu, Puncak Gede Pangrango, dan tempat-tempat lain yang mungkin temen-temen jauh lebih tau dari pada saya. Indonesia sendiri punya berbagai macam jenis edelweiss. Mulai dari yang putih sampai yang kuning, mulai dari yang semak sampai yang setinggi rambutan.

Buaya Darat #1

Guys , pasti pernah mendengar istilah buaya darat kan ya? Istilah ini dalam KBBI artinya penjahat atau penggemar perempuan. Namun pada perkembangannya lebih banyak digunakan pada kasus kedua. Biasanya pria yang suka mempermainkan wanita akan mendapat predikat buaya darat. Entah kenapa masalah main-mempermainkan ini selalu diidentikkan dengan kaum adam. Kalau ada yang bilang player, hidung belang,   juga buaya darat, pasti imajinasinya langsung ke sosok berkromoso-xy: pria. Wanita sendiri sampai saat ini tidak punya julukan khusus macam itu, meski sekarang bukan cuma pria yang bisa mempermainkan wanita. Kasus sebaliknya sudah marak sekali terjadi. Oke, kembali ke buaya darat. Aku tidak tahu kenapa buaya dijadikan sebagai maskot ketidak-setiaan. Padahal buaya di habitat aslinya dikenal sebagai makhluk yang setia. Tidak seperti kebanyakan hewan, buaya jantan hanya akan kawin dengan satu betina yang sama seumur hidupnya. Beberapa sumber bahkan menyebutkan bahwa jika betinanya mati lebih